Pages

Minggu, 26 Juni 2011

Anak itu...- part 1

Di sebuah kota, tinggallah keluarga yang sangat kaya raya. Keluarga itu terdiri atas seorang wanita, seorang pria, dan seorang anak perempuan remaja. Remaja perempuan ini bernama Aprillia Kalyana Bella. Biasa dipanggil lynn. Lynn berprofesi sebagai aktris. Di rumah mewah itu, tinggal juga seorang ibu dan anak perempuannya. Tetapi, mereka tidaka ada hubungan saudara kandung. Kaluarga lynn menempatkan mereka di rumah keluarga lynn, karena sesuatu. Begini ceritanya…

Flashback on #
      “Ma, aku berangkat, ya….” ijin lynn yang berumur 10 tahun. Kira – kira kelas 5 SD. Sekarang, sekolah lynn akan mengajak siswa – siswinya berkunjung ke hutan.
      “Iya. Hati-hati, ya sayang…” ujar mama, lalu mengecup jidat lynn.
      “Dah, ma…” ujar lynn sambil melambaikan tangan. Lynn berjalan menuju ke sekolah dengan riang.

@ Sekolah
      "Anak - anak kalian siap ?" tanya bu guru.
      "Siap, bu..." jawab anak - anak serempak.
      "Pesaan bu guru, jangan memisahkan diri dari kelompok. Mengerti ?"
      " Mengerti, bu !" jawab anak - anak serempak.
      "Ya sudah, sekarang kalian masuk mobil !" perinta bu guru.
      "Siap !" jawab anak - anak (lagi). Mereka lalu masuk ke mobil. Yang ikut hanya sedikit. Sekitar 40 anak dari 300 anak. 
***********
      "Huekk... mo muntah !" kata salah satu anak. Gimana ga' mau muntah, perjalanan SD Panca Kusuma sampai hutan itu 8 jam. Mereka berangkat pukul 07.00. Berarti sampai di hutan pukul 15.00 ?!! Gila, kan ?
Mereka lalu istisrahat 1 jam. Pada pukul 16.00, mereka melakukan penjelajahan. Masing - masing kelompok mempunyai nsebuah peta dan pembina agar tidak tersesat. Merekapun berangkat. Diperkirakan mereka selesai penjelajahan pukul 18.00, agar tak terlalu lama. Di perjalanan, lynn ingin ke toilet. Tapi, di hutan, kan tak ada toilet ? Jadi, terpaksa lynn harus mencari tempat yang aman untuk BAK. Mana pembinanya laki - laki, lagi ? Tak terasa, lynn sudah jauh dari teman - temannya. Karena belum menemukan tempat yang aman, lynn terus berjalan. Dan, akhirnya ketemu. Selesai BAK, lynn mendengar suara serigala. Suara itu makin lama, makin mendekat. Sekarang, ada di depannya lynn !!! Serigala itu mengambil ancang - ancang untuk menerkam lynn. Otomatis, lynn berteriak...
     "Aaaaaaaahhhhhhhhhhh........."
     "Awas !" tiba - tiba, muncul seorang anak berkalung kerang yang dicat berwarna biru muda. Anak itu lalu mendorong lynn dan melindungi lynn. Anak itu lalu terkena goresan cakar serigala di punggungnya. 
     "Lari !" teriak anak itu.
     "A...a..aku tak bisa !" tolak lynn.
     "Lari !" anak itu berteriak sekali lagi.
     "Terima kasih " kata lynn. Lalu, lynn berlari menuju teman - temannya. Lynn berbalik arah, ia tak melihat anak tadi, dan serigala itu. 
     "Aneh ! Tapi, tak mengapa, aku akan terus mengenangmu. " kata lynn

***********
     "Eh, lama banget, sih !" kata lia, teman satu kelompoknya lynn.
     "Huft...huft..hudah, ayoh lhanjhuthinh lhagih...huft...huft.." kata lynn. Ia masih tersengal - tersengal.





0 komentar:

Posting Komentar